MENGHENINGKAN CIPTA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2022 DI KECAMATAN SINE

Kamis ( 10/11/2022), Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Kecamatan Sine megadakan kegiatan mengheningkan cipta bersama di halaman kecamatan Sine.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai peringatan mengenang para jasa pahlawan yang bertempur di medan perang di Surabaya pada tahun 1945. Pertempuran tersebut merupakan pertempuran pertama kali dengan para penjajah setelah Indonesia Merdeka. Pertempuran Surabaya tersebut menjadi salah satu saksi pertempuran terbesar dalam sejarah Indonesia. Maka dari itu, 10 November ditetapkan sebagai Hari Pahlawan.

Bangsa yang baik adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, untuk itu masyarakat Indonesia memperingati Hari Pahlawan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengheningkan cipta.

Mengheningkan Cipta bertujuan untuk mengenang dan mengghargai jasa para pahlawan sekaligus mendo’akannya. Pahlawan adalah seseorang yang gagah berani serta rela mengorbankan apapun nutk sebuah kebenaran, yakni membela nusa dan bangsa.

Untuk mengenang sekaligus menghargai jasa pahlawan mari kita berbuat sesuatu yang kreatif dan bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan Negara Indonesia.

Galeri Foto :