PEMBENTUKAN BANK SAMPAH DAN PELATIHAN PEMANFAATAN SAMPAH PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN KELURAHAN KECAMATAN SINE KABUPATEN NGAWI NGAWI TAHUN 2022

Kecamatan Sine pada tanggal 25 – 27 Okteber 2022 mengadakan kegiatan Pembentukan Bank Sampah dan Pelatihan Pemanfaatan Sampah Program Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan yang dibuka oleh Bpk. FUAD MISBAHUDDIN FAHMI, SSTP, MM, di ikuti dari Ibu Ibu PKK, Warga Masyarakat dan staf Kecamatan. Seluruh peserta mengikuti pelatihan dengan penuh antusias karena mendapatkan ilmu baru dalam pemanfaatan sampah. Pelatihan ini berlangsung di Gedung Serba Guna Kecamatan Sine mulai pukul 08.00 Wib s/d selesai selama tiga hari, selama kegiatan pelatihan langsung dipandu oleh Sdr. JULI KUSWANTO selaku Direktur Bank Sampah Sapu Jagad Kab. Magetan.

Pelatihan ini berupa kreasi daur ulang pemanfaatan sampah organik dan anorganik, contohnya botol bekas, kardus, plastik, kain perca, dll, diolah menjadi barang yang mempunya nilai jual, contohnya : Meja Kursi, wadah tisu, pernak pernik bros, bunga dll.

Manfaat dari Pelatihan ini adalah :

  1. Meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam masyarakat
  2. Bisa menambah peningkatan ekonomi keluarga
  3. Memanfaatkannya menjadi seni kerajinan sehingga menambah keindahan dalam rumah

Galeri Foto :